Jelang Duel 6 Juni, Navarrete Tingkatkan Intensitas Latihan

EMANUEL Navarrete, juara kelas bantam super WBO, telah mengintensifkan pelatihannya dalam persiapan untuk kemungkinan bertarung di bulan Juni sementara menyatakan bahwa bertarung tanpa penonton adalah sesuatu yang tidak baik untuknya.

Meski begitu, Navarrete berusaha untuk tetap berpikir positif dan ingin melihatnya sebagai peluang emas di tengah pandemi virus korona.

Navarrete adalah salah satu dari sejumlah petinju yang disiapkan oleh Zanfer Promotions untuk tampil di ruang tertutup dan disiarkan di TV Azteca di Meksiko mulai 6 Juni.

Namun, Zanfer masih menunggu persetujuan dari departemen olahraga dan kesehatan Meksiko yang masih melarang pertunjukan olahraga bahkan di ruang terbatas hingga 15 Juni.

"Saya sudah berlatih selama satu setengah bulan dan sekarang mulai meningkatkan intensitasnya sehingga benar-benar siap ketika pertarungan diadakan. Semuanya serumit pelatihan dalam kondisi karantina. Saya berharap semuanya berjalan lancar," Navarrete kepada ESPN Desportes.

"Saya tidak berpikir berkelahi tanpa penonton akan memiliki efek negatif pada saya. Saya senang keluar dari karantina meskipun itu tidak 100 persen."

"Pandemi membuat segalanya menjadi rumit. Tapi, saya ingin mengambil keuntungan dari peluang yang mereka berikan kepada saya. Semoga lawan saya dan saya bisa melakukan yang terbaik. Mereka belum menyebutkan siapa lawan potensial, tetapi saya berharap kami berhasil dalam melakukannya. "

Untuk penampilan ini, Navarrete mengatakan ini bukan pertarungan gelar. Navarrete, 25, berharap untuk bertarung sekali lagi untuk mempertahankan gelar dan kemudian naik ke kelas bulu.