Banding Man City Akan Disidangkan

Banding Kota Man Akan Diadili

Banding Manchester City terhadap larangan dua tahun dari sepakbola Eropa akan didengar oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) pada 8-10 Juni.

Pandangan Olahraga – Manchester City dikenai larangan dan didenda £ 24,9 juta pada 14 Februari karena "pelanggaran serius" dari Financial Fair Play dan aturan lisensi klub, setelah dinyatakan bersalah oleh Badan Kontrol Keuangan (CFCB) Adjudication Chamber.

Dalam sebuah pernyataan, UEFA mengatakan City "melebih-lebihkan pendapatan sponsor dalam akunnya dan dalam informasi titik impas yang diajukan ke UEFA antara 2012 dan 2016".

Klub itu juga dinyatakan bersalah "gagal bekerja sama dalam investigasi oleh CFCB" dan akan dilarang dari Eropa pada musim 2020/21 dan 2021/22.

Klub segera menjelaskan niat mereka untuk menentang keputusan tersebut, dengan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada saat itu bahwa mereka "kecewa tetapi tidak terkejut" dengan keputusan tersebut, menggambarkan proses itu sebagai "prasangka".

Kepala eksekutif kota Ferran Soriano menggambarkan tuduhan itu sebagai "salah", menambahkan bahwa klub "akan melakukan apa saja untuk membuktikannya".

Sementara itu, FFP diperkenalkan oleh UEFA pada awal musim 2011-12 sebagai upaya untuk mencegah klub dari jatuh ke dalam kesulitan keuangan yang serius dengan pengeluaran yang berlebihan.

Semua klub yang bersaing dalam kompetisi UEFA diharapkan beroperasi sesuai kemampuan mereka dan memenuhi target impas, sementara transaksi harus transparan.

Posting Man City Appeals Will Be Trial muncul pertama kali di Sports Briefs.